Dasar-dasar jaringan nirkabel.

Jika Anda punya lebih dari satu komputer di rumah, Anda mungkin berpikir tentang pengaturan jaringan nirkabel. Dapat membuat file sharing mudah, dengan tidak ada lagi yang membakar data ke sebuah CD-ROM atau mencoba untuk muat semuanya menjadi memory stick (atau ketakutan-a-floppy disk!) Untuk mendapatkannya di seluruh ruangan. Dan terjadi nirkabel memungkinkan Anda posisi router di dekat lokasi pusat, tanpa harus menjalankan kawat sepanjang baseboards atau di bawah karpet.

Tetapi menyiapkan nirkabel (atau 'wi-fi') sistem dapat menjadi tugas menakutkan jika anda tidak pernah melakukannya. Or is it? Dengan teknologi ini, penembakan atas nirkabel router dan menambahkan beberapa akses poin belum pernah lebih mudah. Berbagai kegiatan rutin setup yang otomatis, dengan masukan Anda terbatas pada pemikiran atas beberapa sandi, atau mengetik di beberapa informasi off label pada bagian dari perangkat keras. Mari kita cepat melihat beberapa hardware umum ke nirkabel setup.

Inti dari jaringan adalah router. Jika Anda sudah memiliki broadband / ADSL / modem kabel, maka untuk mendapatkan satu modem dengan fungsi built-in, dan menggantikan sudah ada. Jika Anda tidak ingin melakukannya, pastikan router Anda dapat memutuskan setelah terpasang ke modem Anda. Router transmit dan menerima sinyal ke komputer Anda. Hampir semua dari mereka memiliki beberapa Ethernet port untuk menghubungkan perangkat dengan kabel. Hal ini berguna jika Anda memiliki komputer atau jaringan yang dapat diakses printer di dekatnya, dan tidak memerlukan sambungan nirkabel. Satu hal penting yang perlu diingat ketika membeli router adalah untuk memastikan it's 802. 11g kompatibel. The 'g' itu berarti lebih cepat dari yang lama 'b' standar. Anda mungkin melihat sebuah referensi ke depan 'n' standar juga. Akhir persyaratan standar ini belum sepenuhnya seperti yang belum memutuskan, jadi jika Anda mendapatkan 'pre-n' bagian dari perangkat keras, standar dapat berubah, sehingga perangkat Anda tidak dapat berfungsi dengan baik.

Komputer Anda akan memerlukan jalur akses nirkabel untuk berkomunikasi dengan router. Ada dua jenis utama. Yang pertama adalah kartu jaringan nirkabel PCI. Ini adalah kartu internal, seperti banyak modem, dan harus diinstal di dalam komputer dalam slot kartu yang kosong. Ini akan memiliki antena yang sticks dari bagian belakang PC Anda, yang mungkin tidak memberikan yang terbaik jika sinyal antena tersembunyi pergi. Beberapa model yang singkat untuk kabel udara, sehingga Anda dapat me-mount it somewhere untuk meningkatkan penerimaan.

Kedua jenis jaringan koneksi USB adaptor. Attaches ini ke sebuah port USB di komputer Anda, dan memiliki salah satu built-in antena, atau kabel yang terpisah ke udara, seperti kartu PCI. Ini adalah antara komputer portabel, tetapi tidak dapat menerima serta built-in kartu. Selain itu, mereka dapat bumped jika mereka tetap dari komputer Anda.

Jika anda memiliki komputer notebook, banyak di antaranya memiliki akses nirkabel built in model lama dapat menggunakan kartu notebook, yang PCIMCA slide ke dalam slot.

Dengan dasar pengetahuan ini, Anda mungkin menemukan bahwa mengkonfigurasi sendiri jaringan nirkabel amazingly mudah. Dalam waktu, Anda dapat berselancar dari manapun di rumah Anda, atau file lewat bolak-balik effortlessly dari satu komputer ke komputer lainnya. Banyak perangkat lain yang sekarang juga dapat mengakses jaringan, seperti konsol game, kamera dan ponsel. Lepaskan diri anda, dan melihat berapa banyak menyenangkan dapat pergi tanpa kabel.

0 komentar:

Posting Komentar